2023-10-16 16:38:10

Sosialisasi Masyarakat Germas Pencegahan Stunting dan Skrining Penyakit Tidak Menular Kerja Sama dengan Komisi IX DPR RI

...

Polkesbaya bekerja sama dengan Komisi IX DPR RI melaksanakan program sosialisasi masyarakat Germas Pencegahan Stunting pada Sabtu (14/10). Kegiatan ini merupakan kegiatan ke-17 dari 22 kegiatan yang ada selama tahun 2023 ini, dan dilaksanakan di Kelurahan Kedurus, Kecamatan Karangpilang, Surabaya. Acara dibuka oleh Wakil Direktur II Polkesbaya.

Sosialisasi pencegahan stunting disampaikan oleh narasumber dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, Nurul Janatul Laili, SKM dan dari DPW PPNI Jawa Timur, Dyah Wijayanti, S.Kep, Ns, M.Kep. dalam kegiatan tersebut juga silakukan skrining penyakit tidak menular, diantaranya pemeriksaan tinggi badan, pemeriksaan berat badan, pemeriksaan lingkar perut, pengecekan tekanan daran dan kadar gula darah.

Kegiatan sosialisasi ini diharapkan membantu program pemerintah dalam penurunan angka stunting dan juga penurunan jumlah penderita penyakit tidak menular di Indonesia.